Selamat Datang

Menyayangimu, selalu.......

Kamis, November 27, 2008

Hati hati pencopet di Angkot 09 Part I

Hari selasa saya pulang sendiri, ayah dah mulai lembur lagi jadi cuma dianter sampai naik bis aja. Ayah nawarin tuk ambil uang dulu di ATM BTN Cileungsi, tapi gak tau kenapa gak mau, nanti aja kalo udah sampe dibogor.
Perjalanan Cileungsi - Bogor aman terkendali, sampe terminal Br. Siang masih terang benderang saya liat jam di hp jam 17.02. Saya turun di depan ADA Swalayan lanjut naik angkot 09 jurusan Wr. Jambu - Pajajaran.
Seperti biasa saya perhatiin tampangnya pak supir, biasanya tampang menentukan laju kendaraan nih,.. heheh sotoy!

Ok ciri ciri supir : pake baju coklat tangan panjang, rambut aga botak, ada garis garis cukuran anak gaul, gak tau apa namanya. Saya duduk dibangku 4, sebelah kanan ada anak smp, sebelah kiri ada nenek nenek yang naik bareng saya. Didepan sebelah kanan saya ada mba mba, depan sya kosong, sebelah kiri ujung deket supir ada mahasiswa, cewe! Everything going well sampe ada pemuda naik di depan Botani Square, pake kemeja garis garis, celana bahan hitam, kacamata, berumur kira kira 25 s/d 26 thn. Dia pake tas ransel hitam, aga besar tapi kosong kayanya. Tas nya sempet kena dengkul saya, wah saya curiga nih! Saya mundurin dengkul saya sedikit, masih nempel juga tuh tasnya. Wah saya makin CURIGA! Saya tatap wajahya dalam dalam... cieee! Tapi dia mengalihkan perhatian dengan mengeluarkan uang ratusan ribu dari saku bajunya lalu dipindah ke saku celana.

Didepan perumahan VIP, mba didepan kanan dan kiri saya turun. gak lama cowo itu keluarin hp dan nelpon cuma 2 detik (ya 2 detik saja, saya lihat di layarnya) anehnya cuma bilang : Dipi dipi!! Saya gak curiga mungkin itu cuma isengin temennya or apalah.

Angkot terus melaju. Di daerah ruko arah ke warung jambu ada anak perempuan seumuran adik saya. Duduk disamping pemuda yang saya curigai tadi, lalu dia telpon telponan. Hp nya bagus, sama kaya punyanya om goja! Gak lama ada 2 pemuda naik, satu pake setelan kantor dan satunya pake stelan biasa. Tapi tumben tu pemuda ko bilang permisi segala, tampangnya tuh friendly banget. Dia duduk di sebelah pojok di bangku 6, sebelah kanan depan dari posisi saya duduk. Another one duduk di samping anak perempuan tadi. Tiba tiba pemuda itu batuk batuk sampe mau muntah. Wah KECURIGAAN SAYA TERBUKTI! Saya sering nih denger motif pencopetan yang begini. Ternyata saya ngalamin juga. Dengan sigap saya peluk tas saya, dan saya peringatkan anak perempuan tadi untuk memasukkan HP nya. Dia ngerti dan segera memeluk tasnya juga. Pemuda itu liat saya peringatin anak perempuan itu, lalu dia pelototin saya. ugh makin panik dong!

Saya panik luar biasa, saya takut. Akhirnya saya turun padahal tujuan saya masih jauh. Tadinya saya mau ajak anak perempuan itu turun juga, tapi saya juga takut! Takut tiba tiba ditusuk...(he...kebanyakan nonton sinetron).
Dengan wajah pucat saya masuk ke ATM BTN, satpamnya yang kebetulan temen saya perhatiin saya yang aga panik, saya ceritain semua yang baru saja saya alami. Dia cuma bilang: itu mah biasa lah diangkot, sering tuh ada ibu ibu or anak anak yang numpang duduk dihalaman bank setelah habis kecopetan. Waduh...!

Sampai sekarang saya kefikiran terus anak perempuan itu, dia selamet gak ya? Kenapa gak saya ajak turun tadi sekalian...

Malem saya ceritain sama ayah, dan sambil ngobrol saya jadi mengira ngira sendiri alias alibi saya berjalan (kebanyakan nonton detektif conan) jadi gini :

Point pertama, cowo itu keluarin uang ratusan ribu dari saku bajunya mungkin untuk mengalihkan perhatian dan pikiran saya, bahwa dia gak mungkin nyopet karena punya uang banyak! (padahal pasti tu duitnya hasil nyopet jgua)
Point kedua, Dipi dipi itu mungkin berarti Depan. Ya, posisi saya kan percis didepan dia.
Point ketiga, mungkin mereka sekongkol sama supir angkot karena ko bisa ya janjian naik angkot yang sama padahal kan gak keliatan dari luar kalo temennya ada di dalem angkot yang mana.

Tapi.... syukur alhamdulillah, Allah masih melindungi saya dari semua kejadian itu, dan semua barang barang saya selamat. Nanti saya posting deh tips tips aman naik kendaraan umum. Makan siang dulu ah.....!

Tidak ada komentar: