Selamat Datang

Menyayangimu, selalu.......

Rabu, November 12, 2008

Aki tukang jambu

Udah lama pengen nulis tentang aki tukang jambu ini, jadi gini ceritanya:


Dirumah tuh suka ada tukang jualan keliling, udah aki aki banget dan mungkin umurnya udah 70 tahun lebih. Tapi dia masih semanget jualan. Dia cuma jualan jambu bangkok aja, karena hanya itu yang ditanami di kebun milik menantunya. Jadi dia cuma jualin jambu jambu itu aja.





Biasanya dia lewat depan rumah sekitar jam 9 pagi, dan anehnya lagi dia dateng kalo saya kebeneran lagi cuti.. heheh aneh ya! Tapi kadang dia dateng sekitar jam 2, saat matahari lagi terik teriknya. Biasanya dia minta kami untuk ngeborong semua jambu jambunya yang belum habis terjual. Katanya dia sudah cape, pengen pulang.

Karena kasihan seringkali kami membeli semua jambu jambunya itu. Saat membeli jambu jambu itu saya hanya berfikir, kasihan sekali aki ini, sudah tua masih harus berjualan juga untuk menyambung hidupnya, bagaimana kalo saya yang begitu? hiks jadi sedih. Kadang kami suka kebingungan juga mau diapain jambu sebanyak itu, walaupun sebagian sudah dibagi bagikan ke sodara sodara, sudah di buat stup, sudah dibuat rujak, masih aja ada sisa, bahkan pernah sampe kering di kulkas.

Semangat hidupnya tinggi sekali, mungkin dia gak mau ngerepotin anak atau cucunya. Tapi semenjak lebaran dia belum pernah dateng lagi tuk tawarin jambunya. kemana ya? saya jadi khawatir...

Itu foto terakhir waktu bulan puasa yang lalu, lagi diobatin sama anty cha karena tangannya luka kena seng di pager waktu dia jualan. hiks...

Tidak ada komentar: