Selamat Datang

Menyayangimu, selalu.......

Jumat, November 14, 2008

Balada Ibu Bekerja


Judulnya berat ya? hehe

Gak tau kenapa ya akhir akhir ini kayanya sensitif sama masalah yang satu ini. Satu minggu belakangan ini ada aja ulahnya syauqi yang sempet bikin saya menitikan air mata.

Hari senin yang lalu, waktu kami pulang sedikit telat dari biasanya, ketika sampai dirumah ujang kasepnya mama lagi duduk depan tivi ditemenin nenenya sambil makan roti bakar yang dicocol ke selai blueberry. Hmm.. kayanya dia menikmati setiap potong rotinya. Sampe setiap selai yang nempel dijari jari mungilnya dia makan juga. Hiks mama jadi sedih banget, seandainya mama ada dirumah, mungkin ujang kasepnya mama gak makan malam dengan roti bakar, pasti mama siapin sop ayam kesukaan syauqi. Tapi bukan berarti nene gak siapin makan tuk syauqi, tapi malem itu katanya dia minta oti (roti.red) waktu ditanya sama nene pake apa dia langsung ambil gelas selai yang ada dikulkas. Setelah roti bakarnya mateng, dia makan sendiri sambil duduk. Saat itu mama hanya bisa menahan air mata supaya gak netes didepan syauqi. Ternyata anakku jadi lebih mandiri ketika ditinggal mamanya bekerja.

Hari selanjutnya, kami pulang dengan basah kuyup karena hujan yang cukup deras. Ketika sampai dirumah, syauqi kasih handuk untuk kami berdua.. hu hu hu so sweet...! Dan ketika ayah lagi minum teh manis hangat, syauqi lari ke dapur, terus ambil sendok dimeja dapur dan balik lagi keruang tamu. Dia sendokin teh itu sambil ditiup lalu disruput pelan pelan...huuu... sekarang dia bisa melakukan segalanya sendiri.

Mama bangga dengan kepandaian dan keterampilan syauqi saat ini. Semoga walaupun mama hanya bisa menemanimu beberapa jam saja dalam satu hari.

Kadang hati mama menangis tidak bisa menemani syauqi sepanjang hari, tidak bisa mengajarimu banyak hal, mama hanya bisa menitipkanmu bersama nene dan nima saat mama berangkat kerja. Hari mama terkadang menangis hanya bisa mendengar kepandaian dan kebisaanmu hanya dari cerita nene dan nima.

Tapi nanti ketika 'tugas' mama selesai, mama akan bersamamu sepanjang hari ya de... Sabar ya de...!

Do'a mama akan selalu terucap agar syauqi tumbuh menjadi anak sholeh dan pintar. Mama dan ayah bangga dengan Syauqi. Semoga Allah selalu melindungimu ya nak....Amin

1 komentar:

Ameliya Bunda Abdullah mengatakan...

huaaaaaaaaaaa.........haaaaaaaaaaa........
hik..hik..hik...

sungguh2 balada ibu bekerja..

ku tau bagaimana perasaan mu mama syauqi..

huaaaaaaaaa...haaaaa.haaaaaaa